Rabu, 15 Agustus 2012

HAL – HAL YANG DAPAT MEMBATALKAN PUASA



Puasa menurut pengertiannya adalah menahan segala sesuatu yang dapat membatalkan puasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Sejatinya, puasa dapat mengajarkan kita untuk bisa mengendalikan diri kita agar tidak keluar  dari koridor yang telah ditentukan dan  agar selalu Istiqomah di jalan yang benar.
Makan dan minum sudah jelas dapat membatalkan puasa. Tapi, ada hal-hal lain yang mungkin dapat membatalkan puasa.Berikut kita lihat, Ckibbbrrrootttt............


.          Terlambat sahur atau tidak sahur


Terlambat sahur atau mungkin tidak sahur adalah hal yang sering kita alami selama menjalani puasa. Tapi, justru hal ini yang sangat mengancam bagi keberlangsungan puasa kita. Coba bayangkan kalau kita terlambat sahur. Terus kita maksain untuk sahur karena memang itu adalah anjuran dari Rasulullah SAW. Bener kalau kita terlambat tapi masih ada waktu untuk sahur walaupun hanya semenit aja. Tapi kalau kita bangunnya jam 9 pagi terus maksain untuk sahur. Kan jadi batal tuh puasa. Satu lagi, nggak sahur juga memperkuat keinginan kita untuk membatalkan puasa dan memperkuat alasan kita jika di lihat sama orang kalau kita nggak puasa. “Kenapa tidak puasako?”
“Tidak sahurka’”
Pengalaman...............


 Nonton TV atau DVD



Pasti lu pada bingung kenapa nonton TV atau DVD bisa ngebatalin puasa. Padahal kan Nonton TV atau DVD bisa membuat kita nggak terlalu ngerasain lapar dan haus. Memang sih, tapi kalau yang lu nonton nggak bener seperti film-film yang nggak seharusnya ditonton (baca:b***p) kan tetep aja dapat ngebatalin puasa.

Nonton di Bioskop



Nah, bingung lu.? Di bioskop kan filmnya benar semua nggak ada tuh film – film ngggak benar yang diputar di sana. Tapi kok masih ngebatalin puasa..? Iya sih, film yang lu nonton emang udah benar. Tapi kalau yang lu ajakin nonton itu pacar lu sendiri atau pacarnya temen lu terus karena suasana gelap lu jadi punya kesempatan buat berbuat yang enggak- enggak sama dia (pacar sendiri atau pacar temen).
Tetap aja ngebatalin puasa bung..........!!!!!!!

Tidur



Nah yang ini pasti lu lebih bingung lagi. Kok tidur sih..? Padahal katanya pak ustadz tidurkan ibadah..?  Iya, memang sih. Tapi kalau lu tidurnya bareng istri orang kan jadi ngebatalin puasa juga. Belum lagi kalau ketahuan ama suaminya terus lu digebukin. Udah batal puasa, benjol lagi.

 Kentut/boker di dalam air, kencing di dalam air dan bersihin kuping pakai cotton bud


Kalau yang ini sih sedikit lucu dan gue juga percaya gak percaya. Cuma gue pernah dengar dari ustadz yang ngajarin gue ngaji dulu. Yang jelas kalau semua itu dilakuin sambil makan pasti ngebatalin puasa.

Comments
1 Comments

1 komentar: